• Visi dan Tujuan
  • Organisasi
  • AKREDITASI
  • selamat datang mahasiswa baru

Peringati Harlah ke-6, TBIG Bertabur Kegiatan Akademik

29 Juli 2022

Jurusan Tadris Bahasa Inggris UIN KH ABdurrahman Wahid telah memasuki usia 6 tahun pada tanggal 15 Juli 2022 kemarin. Hari kelahiran ini disambut dengan suka cita oleh pengelola jurusan, dosen, HMJ serta para mahasiswa. Beberapa agenda kegiatan telah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari sebelumnya, dan dikoordinasikan secara intensif oleh HMJ TBIG selaku penyelenggara bersama dengan pengelola jurusan.

Hari lahir ke-6 ini dirayakan dengan beberapa agenda kegiatan yang diselenggarakan oleh HMJ Tadris Bahasa Inggris. Diantara kegiatan yang dilaksanakan adalah lomba essay competition, speech contest dan fun art. Peserta dari lomba-lomba ini adalah para pelajar tingkat SMA/MA dan SMK yang berada di wilayah Pekalongan. Dengan adanya kegiatan lomba ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran akan pentingnya kemampuan bahasa inggris untuk kalangan pelajar. Selain itu juga kegiatan ini dapat menjadi sebagai sarana sosialisasi Jurusan Tadris Bahasa Inggris UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. 

Selain lomba-lomba yang diperuntukkan bagi siswa siswi SMA/MA dan SMK, pada tanggal 15 Juli 2022 juga diadakan acara potong tumpeng sebagai ucapan rasa syukur terhadap pencapaian oleh jurusan selama ini. Acara ini dihadiri oleh pengelola jurusan, dosen-dosen TBIG dan HMJ serta beberapa perwakilan mahasiswa. Dalam acara ini, ketua Jurusan TBIG, Ahmad Burhanuddin, M.A., menyampaikan bahwa harlah merupakan momentum refleksi diri dan saat yang tepat untuk memotivasi diri agar bisa menjadi lebih baik, tidak terkecuali untuk semua warga TBIG. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa beberapa hal yang diperlukan dalam menunjang akreditasi jurusan, yang kiranya melibatkan kontribusi dari mahasiswa.

 

 

 

 

Galeri Foto

cache/resized/b4f0d1c0ce2e41439e7ef04931747403.jpg
Mahasiswa/i Tadris Bahasa Inggris (T-BIG) IAIN Pekalongan angkatan I - di hari pertama perkuliahan ...

Galeri Video

We use cookies to improve our website. Cookies used for the essential operation of this site have already been set. For more information visit our Cookie policy. I accept cookies from this site. Agree