CAPAIAN PEMBELAJARAN (PROGRAM LEARNING OUTCOME)
PROGRAM STUDI TADRIS BAHASA INGGRIS
FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN
UIN K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN
PLO1. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Mampu menunjukkan sikap religius
PLO2. Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila
PLO3. Menguasai pengetahuan dan langkah- langkah dalam mengembangkan pemikiran kritis, logis, kreatif, inovatif dan sistematis serta memiliki keingintahuan intelektual untuk memecahkan masalah pada tingkat individual dan kelompok dalam komunitas akademik dan non akademik
PLO4. Menguasai konsep, metode keilmuan, substansi materi, struktur, dan pola pikir keilmuan Bahasa Inggris
PLO5. Menguasai pengetahuan dan langkah-langkah berkomunikasi baik lisan maupun tulisan dengan menggunakan bahasa Inggris dalam perkembangan dunia akademik dan dunia kerja
PLO6. Mampu berkomunikasi secara lisan dan tulisan dalam Bahasa Inggris secara efektif, empatik, dan santun dalam pelaksanaan tugas pembelajaran Bahasa Inggris di sekolah/madrasah, di instansi lain, dan di komunitas akademik maupun di masyarakat umum
PLO7. Mampu berbahasa Inggris sebagai alat untuk memperluas wawasan keilmuan, keislaman, seni, budaya, dan peradaban
PLO8. Mampu menerjemahkan komunikasi lisan dari bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia dan sebaliknya dari bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris
PLO9. Menguasai landasan filosofis, yuridis,historis, sosiologis, kultural, psikologis,dan empiris dalam penyelenggaraanpendidikan dan pembelajaran Bahasa Inggris
PLO10. Menguasai teori belajar dan pembelajaran Bahasa Inggris
PLO11. Mampu menyelenggarakan pembelajaran Bahasa Inggris yang mendidik, kreatif dan inovatif di sekolah/madrasah dan di instansi lain
PLO12. Mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara efektif dan berdaya guna untuk pembelajaran Bahasa Inggris di sekolah/madrasah dan di instansi lain
PLO13. Memberikan layanan pembelajaran Bahasa Inggris yang mendidik kepada peserta didik sesuai dengan karakteristiknya
PLO14. Mampu mengembangkan kurikulum mata Pelajaran Bahasa Inggris di sekolah/madrasah sesuai dengan prosedur dan prinsip-prinsip dalam pengembangan kurikulum
PLO15. Mampu melaksanakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil pembelajaran Bahasa Inggris secara tepat, serta mampu memanfaatkannya untuk keperluan pembelajaran
PLO16. Melaksanakan penelitian ilmiah dalam bidang pembelajaran Bahasa Inggris dan dipublikasikan pada jurnal nasional terakreditasi
PLO17. Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya
PLO18. Menguasai teori kewirausahaan pendidikan dalam kerangka pengembangan pembelajaran Bahasa Inggris yang kreatif dan inovatif